Virus Virtual Card

Sebuah virus baru baru saja ditemukan dan diklasifikasikan oleh Microsoft (www.microsoft.com ) dan McAfee (www.mcafee.com ) sebagai virus paling berbahaya dan paling merusak yang pernah ada. ”Jika ada email dengan subyek ’A Virtual Card for You’, jangan coba-coba dibuka. Karena begitu email ini dibuka, maka virus akan segera bekerja, akibatnya komputermu akan berhenti beroperasi. Dan saat kamu menyalakan kembali, virus ini akan menghapus sektor 0 harddisk, yang akan menghilangkan semua data dan merusak harddiskmu secara permanen.”

Kejadian ini, dalam beberapa jam saja membuat panik para pengguna komputer di New York, sebagaimana berita yang ditulis oleh CNN (www.cnn.com).

Status: Tidak Benar

Email seperti ini sudah beredar terus menerus di internet sejak tahun 2001. Virus bernama “A card for you” atau “A virtual card for you” tidak pernah ada. Pada tahun 2007 memang pernah ada virus yang muncul dengan subyek “You’ve received a postcard from a family member” atau berbagai variasi yang memakai kata “card” atau “greeting card”, tetapi sama sekali tidak berhubungan dengan peringatan pada cerita di atas. Bahkan Microsoft maupun McAfee tidak dapat mengatakan apapun selain bahwa itu adalah peringatan palsu. Berita dari CNN pun hanya karangan belaka.

Referensi:

http://www.truthorfiction.com/rumors/a/a-card-for-you.htm http://www.snopes.com/computer/virus/virtualcard.asp

Redaksi,

January 30, 2008, 9:55 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s