Jangan Meminum Air Putih Dari Botol yang Ditinggal Lama Di Mobil

Dengan cara inilah Sheryl Crow terkena kanker payudara. Dalam Ellen show ia mengatakan hal yang sama seperti cerita di bawah. Jadi berhati-hatilah para gadis!!!

Begini ceritanya:

Ibu dari teman saya baru saja didiagnosa memiliki kanker payudara. Dokternya mengatakan untuk tidak meminum air dalam kemasan botol yang telah ditinggal di dalam mobil. Alasannya adalah karena panas dan plastik dari botol mengandung senyawa kimia tertentu yang dapat menyebabkan kanker payudara. Jadi jangan meminum air dari dalam botol yang telah ditinggal di dalam mobil dan sebarkan pesan ini ke semua wanita dalam hidupmu.

Informasi ini harus kita ketahui dan waspadalah. Panas dalam mobil menyebabkan racun dari plastic masuk ke dalam air dan para dokter telah menemukan racun tersebut pada jaringan payudara. Gunakan wadah stainless steel atau botol gelas ketika kalian menyimpan air di dalam mobil.

Status: Benar

Di Amerika Serikat, botol air plastik diatur oleh Food and Drug Administration (FDA) sebagai “substansi yang berhubungan dengan makanan” yang diatur standarisasi keamanannya. Artinya, FDA telah melakukan tes data terhadap keamanan penggunaan plastik sebagai botol air –termasuk potensi adanya unsur kimia berbahaya yang dapat berpindah dari plastik ke dalam air—dan mereka menemukan bahwa tidak ada resiko yang dapat membahayakan kesehatan manusia. Air itu sendiri juga telah melewati tes standar kelayakan untuk diminum oleh Environmental Protection Agency (EPA). Penelitian menunjukkan bahwa memang telah ditemukan Polyethylene Terephthalate (PET) dalam air yang diyakini berasal dari plastik, namun, yang harus diingat adalah jumlahnya sangat kecil dan di bawah standar keamanan yang ditetapkan oleh FDA dan EPA. Menurut Dr. Rolf Halden dari Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health, sebenarnya resiko lebih besar yang harus dihadapi konsumen adalah kontaminasi kuman, dari senyawa kimia.

Referensi:

http://urbanlegends.about.com/od/medical/a/bottled-water.htm

http://www.snopes.com/medical/toxins/petbottles.asp 

Redaksi,

January 25, 2008, 7:51 pm

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s