Minum Air Dingin Setelah Makan Dapat Menyebabkan Kanker

Untuk Anda yang suka minum air dingin, artikel ini cocok untuk Anda.

Memang enak untuk minum secangkir minuman dingin setelah makan. Tapi, air dingin akan mengeraskan makanan berminyak yang baru saja dimakan. Dan memperlambat pencernaan makanan. Ketika endapan ini bereaksi dengan asam lambung, endapan akan terpecah dan diserap oleh usus lebih cepat daripada makanan padat. Ini akan memenuhi usus. Sebentar saja, ini akan berubah menjadi lemak dan bisa mengakibatkan kanker.

Source: lookpictures.net

Paling baik meminum/memakan sup panas atau air hangat setelah makan. Catatan serius mengenai serangan jantung: Tidak semua gejala serangan jantung adalah sakit pada lengan kiri. Waspadalah jika ada rasa sakit yang terus menerus pada rahang.

Mungkin kita tidak akan mengalami rasa sakit dada pertama ketika terjadinya serangan jantung. Rasa mual dan keringat yang berlebihan juga adalah gejala yang umum dijumpai. Sebanyak 60% dari mereka yang terkena serangan jantung ketika tidur tidak terbangun. Rasa sakit di rahang bisa membangunkan kita dari tidur nyenyak. Berhati-hatilah dan waspada. Semakin banyak kita tahu, semakin baik kesempatan kita untuk selamat.

Seorang ahli jantung mengatakan jika mereka yang mendapatkan email ini mengirimkannya lagi ke 10 orang lainnya, kita bisa menyelamatkan sedikitnya 1 nyawa. Bacalah, ini bisa menyelamatkan hidup Anda. Jadilah teman sejati dan kirimkan artikel ini ke semua teman yang Anda sayangi.

Status: Tidak Benar

Tidak ada bukti yang kuat untuk menunjang kebenaran pesan di atas. Bahkan, tidak ada dokumentasi kasus tersebut dalam media maupun berita medis manapun, padahal minum dingin setelah makan sudah menjadi kebiasaan semenjak dulu. Maka, kalau pun ada yang terkena kanker akibat perilaku tersebut, seharusnya sudah ada laporannya.

Di dalam lambung kita, semua makanan yang masuk akan disamakan suhunya secara alami. Maka air dingin yang kita minum tidak akan selamanya dingin sehingga dapat mengeraskan makanan berminyak seperti yang disebutkan di atas. Di dalam lambung semua makanan akan mengalami proses pencernaan, semuanya akan diubah menjadi kim dan diteruskan ke usus duabelas jari. Tidak ada makanan yang diserap oleh usus lebih cepat. Beberapa sumber memang ada yang menyebutkan bahwa minum air dingin dapat memperlambat pencernaan. Namun, kalaupun perlambatan tersebut terjadi, tidak akan menimbulkan kanker seperti yang dibesar-besarkan di atas.

Referensi:

http://www.hoax-slayer.com/cold-water-cancer.html

http://www.snopes.com/medical/myths/coldwater.asp

http://urbanlegends.about.com/librar…cold_water.htm%5B/color%5D

http://www.truthorfiction.com/rumors/w/water-cures.htm

Redaksi,

January 30, 2008, 9:34 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s