Suara Dari Neraka

Sebuah kelompok ahli geologi telah mengebor sebuah lubang sedalam 14,4 km melalui kulit bumi terus sampai menuju ke pusat bumi. Saat itu mereka telah mendengar suara-suara jeritan manusia yang sangat mengerikan dari lubang yang dalam itu. Ilmuwan-ilmuwan yang ada di sana mengalami kengerian yang dahsyat mendengar suara-suara tsb. Dr Azzacov, manajer dari projek tersbut di tempat yang sepi di Siberia merasa takut akan temuan mereka itu. Hal lain yang mereka dapatkan adalah suhu yang sangat panas, kira-kira 1100 derajat Celcius.Hal ini di luar dugaan mereka. Seakan-akan di pusat perut bumi ada dapur api yang sangat luar biasa panas, seperti lautan api yang berkobar.

Penemuan yang terakhir yang mereka dengar membuat mereka shock berat, sehingga para ahli takut untuk meneruskan proyek tsb. Kata mereka; “kami telah mencoba untuk mendengar bunyi gerakan-gerakan bumi pada interval-interval tertentu dengan mikrofon yang supersensitive, yang dimasukkan melalui lubang tersebut. Yang kami dengar membuat para ahli yang berpikiran logis itu buyar dengan ketakutan yang dahsyat. Yang terdengar adalah suara dengan nada pitch tinggi, yang kadang-kadang lemah, yang tadinya kami kira berasal dari peralatan kami,” ujar Dr Azzarov. Tetapi setelah diperbaiki, ternyata memang suara itu berasal dari dalam bumi. Kami hampir tidak dapat percaya yang kami dengar. Kami mendengar suara manusia menjerit kesakitan. Ada yang jelas suaranya, tetapi dilatarbelakangi dengan  jeritan beribu-ribu, mungkin juga berjuta-juta orang dalam kesakitan yang mengerikan.

Malam itu juga maka ada hal lain lagi yang dialami orang-orang Sovyet itu, disamping apa yang mereka telah dengar. Yaitu keluarnya gas berwarna yang menyembur dari lubang itu dan dari tiang seperti awan itu muncul sebuah mahluk yang bersinar dan mempunyai sayap seperti kelelawar. Ia menyatakan diri dengan bahasa Rusia: “Aku telah menang.”

Seorang ahli Mr Nummedal mengatakan: “Itu khayalan”. Tetapi tengah malam itu ia melihat petugas-petugas ambulans berkeliling di tengah orang-orang itu. Seorang pengemudi menceritakan kepadanya bahwa mereka harus memberikan obat penenang kepada mereka yang dapat menghapus ingatan jangka pendek. Orang-orang Sovyet menggunakan obat ini dalam pengobatan pada korban-korban yang shock.

“Sebagai seorang komunis saya tidak percaya surga ataupun Alkitab, tetapi sebagai seorang ahli sains, sekarang saya percaya adanya neraka,” kata Dr Azzarcove. Mereka merasa begitu shock, menemukan bahwa mereka telah mengebor pintu gerbang neraka. Dr Azzacove meneruskan, “…bor tiba-tiba berputar sangat kencang dan liar, menunjukkan bahwa kami telah sampai ke sebuah lubang besar yang kosong. Sensor-sensor suhu menunjukkan kenaikan suhu dengan dramatis. Kami menurunkan sebuah mikrofon yang dibuat untuk mendeteksi suara dari gerakan-gerakan lempeng bumi. Tetapi bukannya gerakan lempeng yang kami dengar, melainkan suara manusia yang menjerit kesakitan. Mulanya kami pikir, bahwa suara itu berasal dari peralatan kami”. Setelah kami menyetel alat-alat itu, ternyata dugaan buruk kami itu terkonfirmasi. Jeritan-jeritan itu tidak berasal dari satu orang saja, tetapi jeritan teriakan berjuta-juta manusia!

Bagi yang ingin mendegarkan bunyi suara orang disiksa itu bisa di dengarkan langsung dari situs ini atau ini suara siksaannya ada di file no. 6 dan 7.

Status: Tidak Benar

Cerita ini telah beredar sejak awal tahun 1990an. Kelihatannya memang cukup meyakinkan, tetapi lagi-lagi hanya cerita yang tidak benar. Banyak sanggahan telah dilontarkan melalui internet. Asal mula cerita tentang suara dari neraka ini bisa dibaca di sini. Lalu berkunjunglah ke situs snopes.com, bisa dilihat kesamaan ceritanya, hanya ditambah-tambahkan saja.

Sanggahan Priyadi bisa dilihat di sini.

Sanggahan dari Rizki Angga Kurniawan yang menyertakan analisa suara tersebut bisa dibaca di sini.

Sanggahan dari seseorang yang mendalami masalah geologi bernama Ukik, bisa dilihat di sini.

Redaksi,

January 30, 2008, 9:41 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s