Kristenisasi Massal Melalui Audio Visual

Sekitar bulan Desember 2007, beredar dengan heboh sebuah peringatan baik dalam bentuk sms, YM, maupun email yang berbunyi sebagai berikut:

“Waspadai misi gereja di tv tgl 15 desember 07 pukul 16.30-17.30 serentak di RCTI, TRANSTV, TVRI judul My Hope Indonesia diganti “Sebuah Penantian”. Di India pernah diputar dengan judul yang sama & berhasil menghipnotis jutaan penduduk. Sebarkan ke seluruh teman muslim lainnya. Jangan sampai kita terlena dengan acara tersebut”.

Ditambah panas ketika muncul di beberapa mailing list sebuah email:

Subject: FW: Pemutaran Film Tgl. 15 Desember 2007–presented by MY HOPE INDONESIA

Judul filmnya bukan My Hope Indonesia, tetapi “SEBUAH PENANTIAN”.

Pelaksanaannya dikoordinasi oleh “MY HOPE INDONESIA”, sebuah organisasi yang didukung oleh Billy Graham Ministry dan pemutaran film ini akan menggerakkan seluruh denominasi gereja di Indonesia. Para pemain film ini antara lain Restu Sinaga, Nana Mirdad, Christine dan Mario Lawalatta. Ditayangkan mulai pukul 16.30 – 17.30 WIB TANPA IKLAN.

Sebuah kesaksian: Para pemain film ini sepertinya sudah di saring oleh Tuhan, yakni dengan batalnya salah seorang pemain yang sudah confirm. Entah kenapa tiba-tiba beliau membatalkan kontraknya. Ternyata Tuhan tahu siapa yang layak main dan siapa yang tidak layak main. Artis tersebut tidak lama kemudian tertangkap polisi karena terlibat narkoba dan saat ini sedang mendekam dipenjara. Bayangkan betapa memalukannya film ini apabila yang main adalah artis tersebut. Yang menggantikan peran artis tersebut adalah Rudi Salam.

Film ini luar biasa, sehingga kalau mau nonton, sebaiknya ajak teman, saudara untuk nonton bareng. Lebih seru!

Dengan ini saya informasikan bahwa pada tgl.15 Desember 2007 (hari Sabtu) pukul 16.30 – 17.30 WIB akan diputar sebuah film yang berjudul “My Hope Indonesia”.

Stasiun TV yang sudah bersedia memutar film ini adalah RCTI dan sedang diusahakan juga diputar di Trans TV dan TVRI secara serentak pada tgl 15 Des 2007 pukul 16.30 – 17.30 WIB. Pemutaran film ini diprakarsai oleh Billy Graham Ministry (USA). Film serupa pernah diputar di India dengan judul “My Hope India” dan berhasil memenangkan jutaan rakyat India untuk menerima Tuhan Yesus sebagai juru selamat. Untuk pemutaran film ini, Billy Graham Ministry melakukan doa puasa selama sebulan dari tgl 15 Nopember sd 15 Desember 2007. Mereka sangat peduli akan keselamatan jiwa Bangsa Indonesia. Bagaimana dengan kita? Mari kita dukung melalui doa agar pemutaran film ini benar-benar menjadi berkat bagi Bangsa Indonesia.

Thx n JBU.

Status: Tidak Benar

Pada kenyataannya tidak terjadi apapun pada rakyat Indonesia setelah menontonnya. Lagipula hanya satu stasiun televisi saja yang menayangkannya (RCTI), tidak serempak seperti yang digembor-gemborkan. Kalau cara seperti ini berhasil, mungkin sudah dilakukan sejak zaman dahulu kala. Berita ini jelas-jelas hanya bertujuan untuk memperburuk hubungan antar umat beragama di Indonesia dengan saling fitnah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s