Tiba-tiba terkena HIV/AIDS

Seorang anak laki-laki yang berusia 10 th memakan nenas kira-kira 15 hari yang lalu dan kemudian jatuh sakit, semenjak dia makan nenas tersebut. Pada saat kesehatannya di periksa, dokter mendiagnosa bahwa dia menderita AIDS. Orang tua anak itu tidak dapat percaya dengan berita tersebut kemudian semua anggota keluarga melakukan medical chek up hasilnya tidak ada yang menderita AIDS. Lalu, dokter melakukan pemeriksaan ulang kepada anak tersebut apakah dia pernah memakan sesuatu.

Anak itu membenarkan bahwa dia pernah memakan sepotong nanas suatu sore yang lalu. Segera, sekelompok paramedis dari Malaya Hospital menuju pedagang nanas itu dan melakukan pemeriksaan. Mereka menemukan bahwa pedagang nanas itu terluka jarinya pada saat memotong nanas, darahnya menyebar kepada nanas-nanas yang dipotongnya. Pada saat, darahnya di periksa, ternyata pedagang itu menderita AIDS, namun dia tidak mengetahuinya. Sampai saat ini anak itu masih menderita AIDS. Mohon untuk berhati-hati bila anda memakan makanan yang berasal dari pinggir jalan. Silahkan kirim email ini kepada teman/keluarga yang anda sayangi.

Status: Tidak Benar

Pembaca – perlu diingat bahwa virus HIV hanya bisa menular dari cairan orang ke cairan orang lain (berhubungan intim tanpa kondom, memakai jarum suntik secara bersamaan, transfusi darah yang tidak dicek, misalnya). HIV/AIDS tidak bisa menular kalau hanya jabat tangan, napas udara dari ODA, atau disentuh biasa oleh ODA. Yang pasti, virus HIV tidak dapat bertahan lama di udara bebas, karena ia membutuhkan tempat untuk berinkubasi, yaitu di dalam darah manusia/hewan. Kalau darah keluar dari dalam tubuh, dalam waktu kurang lebih 15 menit saja darah akan menggumpal, maka mati pulalah virus yang ada di dalamnya.

Redaksi,

January 24, 2008, 4:06 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s