Informasi Penting kalau dalam keadaan Darurat

Jika anda dalam keadaan darurat:

  1. Nomor Darurat. Nomor darurat untuk telepon genggam adalah 112. Jika anda sedang di daerah yang tidak menerima sinyal HP dan perlu memanggil pertolongan, silahkan tekan 112, dan HP akan mencari network yang ada untuk menyambungkan nomor darurat bagi anda, dan yang menarik, nomor 112 dapat ditekan biarpun keypad dilock. Cobalah.
  2. Kunci mobil ada ketinggalan di dalam mobil? Anda memakai kunci remote? Kalau kunci anda ketinggalan dalam mobil dan remote cadangannya di rumah, tinggal telpon orang rumah dengan HP, lalu dekatkan HP anda kurang lebih 30cm dari mobil, dan minta orang rumah untuk menekan tombol pembuka pada remote cadangan yang ada dirumah (waktu menekan tombol pembuka remote, minta orang rumah mendekatkan remotenya ke telepon yang dipakainya).
  3. Baterai cadangan tersembunyi. Kalau baterai anda hampir habis, padahal anda sedang menunggu telpon penting, dan telpon anda dibuat oleh NOKIA, silahkan tekan *3370#, maka telpon anda otomatis restart dan baterai akan bertambah 50%. Baterai cadangan ini akan terisi waktu anda mencharge HP anda.

Status: Tidak Benar

Pembaca – email bohongan seperti ini sebenarnya kejam sekali karena kalau langsung dipercaya oleh masyarakat dapat menimbulkan situasi berbahaya … bayangkan saja kalau ibu anak 3 merasakan aman dijalan karena sudah mengetahui informasi di atas?? kalau ada kejadian dan dia baru sadar kalau dia dibohongi, itu dapat menjadi masalah serius.

  1. Tidak ada satu nomor darurat yang dapat digunakan di seluruh dunia. Nomor 112 memang digunakan di beberapa negara tetapi tidak semua. Ada yang menggunakan nomor 119, 999, dan 911.
  2. Kunci remote mobil menggunakan sinyal radio, bukan sinyal suara. Sinyal radio tidak akan merambat melalui suara dari handphone.
  3. NOKIA tidak pernah mengeluarkan produk handphone dengan kemampuan seperti itu.

Redaksi,

January 25, 2008, 7:22 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s