Pendeta Tiberias

Just for information dan buat jaga-jaga aja.

Hari Minggu siang 7 April abis rapat aku beli kado di Gramedia, Superindo Intercon, dengan santai milih-milih. Selesai belanja ada bapak-bapak umur kira-kira 40 tahun, rapi, menyapa apa sudah selesai belanja. Kemudian dia berterima kasih, aku sih bilang iya. Depan counter baju dia nyapa lagi, katanya pernah ketemu dimana. Dia bilang dia dari Tiberias. aku ketawa saja, buru-buru turun. Eh.. di bawah ada bapak-bapak tanya, “Bu pendeta tadi bilang apa? Ibu patut bersyukur, tadi saya lihat ada keluarga mau kasih persembahan ke pendeta tadi ditolak lho.”

Intinya dia minta tolong dikenalin ke pendeta Tiberias tersebut. Jarang lho orang didekati sampai dua kali, pasti ada rencana Tuhan lewat bapak pendeta tersebut.

Hah? aku kan bingung! Ngaku namanya pendeta dari Tiberias. Selang berapa lama pendeta Tiberias turun, deketin aku, eh bapak tadi ikutan deketin, minta kenalan sama pendeta itu. Pendeta itu bilang dia disuruh Tuhan mendoakan aku karena aku ada masalah besar. Hah! Aku bilang aku gak ada masalah, aku mau belanja, terus dia maksa bilang Tuhan suruh dia doakan aku. Aku agak bingung, bener atau enggak. Dia bilang dia tunggu di lantai 3 – kantin. Aku bilang aku mau belanja dulu. Ya ampun selama belanja sang pendeta ngikutin aku, yang satu nunggu di depan. Aneh kan?

Pas bayar, dia sudah di belakang aku, bapak satunya depan kasir. Aku doa, eh kayaknya ada yang bilang, lari…lari…abis bayar aku dipepet kiri kanan, mereka lengah aku bilang, “Pak aku ditunggu suami, bapak berdua aja doakan saya..”

Saya pulang dan ada ojeg langsung, aku naik sampai rumah ngos…ngos…ngos, pembantuku bengong! Aku call teman…aku cerita…eh itu ternyata sindikat dan sudah ada beberapa orang kena baik di Aries maupun Intercon. Korban akan dilucuti HP, uang, perhiasan waktu makan, terus diajak keliling naik taksi, terkadang mampir rumah ambil buku tabungan, perhiasan segala. Setelah abis-abisan korban baru sadar. Ada yang kena di Alfa, Graha Media (ruang tunggu), Puri Mall, TA dan RS Medistra.

Makanya aku nulis ke kalian semua, takut lupa, hati-hati dengan bapak-bapak yang berkedok pendeta. Aku tadinya ragu ini bener utusa Tuhan atau bukan, orangnya ramah, rapi, santun, gak sangka dia penipu lho.

Berdoa senantiasa. GBU.

Hendra Seaman

Status: Belum Tahu

Tim kami berusaha untuk menghubungi Hendra Winston Seaman melalui email untuk mengkonfirmasi kebenaran email tersebut. Namun, sampai dengan artikel ini diturunkan belum ada email balasan dari Hendra Winston Seaman. Padahal penjelasan dari beliau sangat diperlukan untuk mengklarifikasi kebenaran dari email ini karena terdapat sedikit keanehan keterangan dalam emailnya. Yaitu Hendra Winston Seaman pada umumnya adalah nama seorang laki-laki tetapi dalam email ini terdapat percakapan Hendra dengan Pdt. Tiberian, “pak aku ditunggu suami, bapak berdua aja doakan saya ..”. Jika dilihat dari percakapan ini berarti Hendra adalah seorang perempuan. Dan keanehan kedua adalah tidak adanya tanggal kejadian yang jelas. Dituliskan bahwa kejadian ini tanggal 7 April tapi tidak disebutkan tahun berapa sedangkan email ini diterima oleh salah seorang anggota tim kami bulan April tahun 2009. Jika yang dimaksud oleh Hendra adalah 7 April 2009 berarti itu adalah hari Selasa bukan hari Minggu. Jadi yang dimaksudkan oleh Hendra tanggal 7 April tahun berapa?!

Saran untuk para pembaca agar lebih berhati-hati dalam menyimpulkan isi sebuah email. Tidak ada salahnya membaca email-email informasi seperti ini tapi akan lebih baik lagi jika para pembaca lebih kritis saat membaca email-email seperti contoh yang di atas.

Redaksi,

June 23, 2009, 9:28 pm

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s