Pelecehan Seksual Oleh Pengemudi Taksi Blue Bird

Buat cewe-cewe yg sering naik taksi sendirian, be careful. Kejadian pada armada Taxi ‘BLUE BIRD’. Baca iniIsi:

Barusan gw mengalami pelecehan oleh (gw duga) sopir taksi @Bluebirdgroup . Berikut percakapannya :

1:12pm Aug 18th 2011

*Setelah gw bilang tujuannya* Sopir : udah buka puasa mbak? | Gw : oh enggak pak | S : sedang halangan ya? | G :hmm *Cuma senyum*

1:13pm Aug 18th 2011

Sempet kesel krn dia nanya tentang “lagi halangan”. IMO, sangat ga sopan. Tapi karena lagi ribet. gw cuekin aja. dia terus cerita ttg mudik

1:14pm Aug 18th 2011

S : di belakang bau parfum ya mbak? | G : iya. Parfum nangka *emang bau nangka* | S : tadi ada orang sange soalnya | G : hah? *kaget*

1:14pm Aug 18th 2011

S : tau sange kan? | G : enggak *sambil sibuk main BB, biar dia gak bahas* | S : itu loh mba, sange. masa gak tau sih? bohong ah

1:16pm Aug 18th 2011

Gw tetep BBM-an untuk ngasih tau bahwa gw gak tertarik sama cerita dia, tapi dia tetep cerita sambil ngelirik2 ke spion

1:16pm Aug 18th 2011

S : tadi ada orang cipok2an, terus teteknya diemek2, vaginanya juga, saya liat lewat spion mbak! | G : *shock* | dan dia terus cerita

1:19pm Aug 18th 2011

Walaupun gw cuma jawab “iya”, “hmm”, “oh” dia tetep cerita tentang (katanya) penumpang sebelumnya. terus dia cerita tentang diri dia sendiri

1:20pm Aug 18th 2011

S : saya dulu nakal, saya pernah *semua perilaku seksual beserta penyebutan alat kelamin dijelasin disini* | G : saya ga mau denger pak

1:22pm Aug 18th 2011

Gw bilang gw mau turun di bundaran HI, dia bilang dia akan diem dan ngelanjutin perjalanan. Lagian sama boss disuruh cepetan sampe kantor.

1:23pm Aug 18th 2011

Gw takut banget. mau ngelanjutin perjalanan takut, mau maksa turun juga takut.

1:23pm Aug 18th 2011

Ternyata dia lanjut cerita dengan kisah yang berbeda tapi masih seputar alat kelamin dan perilaku seksual. Gw akhirnya nelfon pacar

1:24pm Aug 18th 2011

Maksud gw, kalo gw nelfon, dia bisa berhenti ngomong dan kalo emang (amit2) kenapa2, pacar gw tau keadaannya. jadi ga ngilang doang gitu

1:25pm Aug 18th 2011

Gw mau ngadu ke pacar pake bahasa jawa, tapi si sopir orang Jawa. Pas pake bahasa inggris, dia langsung ngecilin radio dan ngelirik ke spion

1:26pm Aug 18th 2011

Akhirnya gw nelfon sepanjang jalan. Begitu sampe kantor, gw langsung panggil satpam kantor gw untuk nemenin gw nyatet nomor taksi, nama dll

1:27pm Aug 18th 2011

Gw panggil satpam kantor karena pas udah mau nyampe kantor gw baru sadar ternyata kartu namanya cuma kertas kosong. ga ada identitas

1:28pm Aug 18th 2011

Begitu satpam datang, dia langsung kaget ketakutan sambil bilang “apa pak? Baik2 aja pak, gak ada apa2” gw bilang, cuma mau nyatet voucher

1:29pm Aug 18th 2011

Pas gw tanya nama, dia bilang namanya ‘Santoso’ gw udah ga kepikiran nanya identitas asli deh, gw udah gemeteran gitu

1:30pm Aug 18th 2011

Sopir @Bluebirdgroup yang melakukan pelecehan itu adalah : SANTOSO. Nomor Taksi : HK 412. Naik dari Dr. Satrio-Harmoni. Pukul 18:30 – 18:55

1:30pm Aug 18th 2011

Gw gak tau apa ‘Santoso’ beneran sopir taksi @Bluebirdgroup apa enggak. Jadi gw bilang di awal tweet – “(gw duga) sopir taksi Blue Bird”.

1:31pm Aug 18th 2011

Mungkin lebih baik sebelum masuk taksi (apapun itu) liat dulu apa semua bagian mobil masih lengkap dan ada identitasnya.

1:32pm Aug 18th 2011

Dulu gw sering ngetweet nomor badan taksi entah pagi, siang atau malam, dan gw pikir tindakan itu cukup berguna.

1:33pm Aug 18th 2011

Gw harap ada tindak lanjut dari @Bluebirdgroup karena gw gak tau itu sopir blue bird / bukan. cukuplah kasih kita sopir2 yang gak tau jalan

1:35pm Aug 18th 2011

Gw gak akan sekadar ngetwit, gw akan telfon bahkan kalo perlu malam ini juga gw datengin kantor blue bird. karena gw trauma!

1:37pm Aug 18th 2011

Jadi, kemarin setelah kejadian, gw udah nelfon ke @Bluebirdgroup di nomor 021-7971245 ditangani o/ Ike.

3:48am Aug 19th 2011

Menurut Ike, BB dgn no HK 412 adalah benar salah 1 armada mereka. Tp u/ mengetahui status pengemudi, dsb mereka harus melalukan pengecekan

3:49am Aug 19th 2011

Setelah nelfon, gw langsung kirim email ke customercare@bluebirdgroup.com di situ gw cerita kejadiannya.

3:52am Aug 19th 2011

Di email gw tulis bahwa, gw tunggu itikad baik mereka paling lama sampai hari kamis, 25 Agustus 2011 u/ menindaklanjuti keluhan ini.

3:53am Aug 19th 2011

Orang yang gw duga (di awal tweet kemarin malam) adalah pengemudi Blue Bird, ternyata benar adalah sopir @Bluebirdgroup

6:33am Aug 19th 2011

Jadi, tadi sekitar pukul 11:35 ada telfon dari nomor 021-8701602. Beliau mengaku bernama Pak Muhfid, Manajer Operasional di pool Cimanggis.

6:33am Aug 19th 2011

Pak Muhfid membenarkan bahwa HK 412 adalah benar taksi milik Pusaka dari Blue Bird Group pool Cimanggis, dengan pengemudi bernama Santoso.

6:34am Aug 19th 2011

Pak Muhfid meminta maaf secara pribadi & mewakili @Bluebirdgroup,menjelaskan bahwa pengemudi bernama Santoso SUDAH MENGAKUI PERBUATANNYA

6:36am Aug 19th 2011

Pihak BB mengatakan telah menindak tegas dgn cara memecat pengemudi tersebut & akan menjadikan masalah ini pembahasan pada rapat selanjutnya

6:38am Aug 19th 2011

Gw bilang bahwa gw menerima permintaan maaf dari pihak BB & gw ngomong bahwa ini termasuk perbuatan tidak menyenangkan (dan pelecehan)

6:39am Aug 19th 2011

Gw harap pihak BB bisa MEMBUKTIKAN ‘tindakan tegas’ & ‘pembahasan rapat’ gak cuma ke gw. Tapi juga ke pelanggan yang sudah merasa tidak aman

6:40am Aug 19th 2011

Karena gw Lawyer, jadi gw terbiasa untuk gak cuma terima omongan aja. Mungkin ga harus jadi Lawyer juga akan punya insting seperti itu😐

6:40am Aug 19th 2011

Sebarkan ke teman-temanmu, penting!

Status: Benar

Berita ini tersebarkan via twitter dan broadcast messages blackberry. Korban yang akun twitternya adalah @anastashaa telah membuat twit berturut-turut untuk menjelaskan kronologis kejadiannya. Setelah melakukan ricek melalui akun twitter @anastashaa dan @bluebirdgroup memang terlihat ada percakapan mengenai kasus ini. Berikut penjelasan dari @bluebirdgroup:

Keluhan @anastashaa kmrn sdg dlm proses penanganan,jika terbukti ada oknum melakukan hal tsb,maka kami akan memberikan tindakan tegas.

19 Aug

@anastashaa: Trima ksh atas laporannya,kami mhn maaf atas ketidaknyamanan Anda.Manajemen kami tlah memproses oknum tsb&akan menghubungi Anda

19 Aug

Berkaitan dg keluhan ibu @anastashaa,kami tlah memproses pengaduan tsb & oknum pengemudi ybs sudah diputus kemitraannya dg @Bluebirdgroup

21 Aug

Redaksi menghimbau para pengguna taksi apapun supaya lebih berhati-hati dan perhatikan identitas pengemudi taksi. Dan jika ada tindakan kriminal dari para pengemudi taksi, segera laporkan kepada pihak berwajib dan perusahaan taksi tersebut.

Redaksi,

August 23,2011 – 9.22 am

8 thoughts on “Pelecehan Seksual Oleh Pengemudi Taksi Blue Bird

  1. Mohon maaf sebelumnya, saya Citra dari Blue Bird group. Atas nama pribadi dan perusahaan, saya memohon maaf dan turut prihatin atas peristiwa yang dialami korban. Masalah ini sudah diselesaikan, oknum pengemudi yg bersangkutan telah dikenakan sangsi tegas pemutusan kemitraan dengan Blue Bird Group. Untuk keluhan dan saran, mohon disampaikan ke: customercare@bluebirdgroup.com atau telp. 021-7971245. Terima kasih

  2. Hr ini aq juga punya pengalaman gak enak banget, aq lagi naik motor ditikungan dipepet taxi bosowa sampai hampir jatuh, kebetulan suamiku kesal dan mencoba menegur, eh sopirnya malah marah2 dan ngajak berantem, suami akhirnya pergi melihat gelagat gak enak itu dan sebelum urusan makin jauh, tapi belum puas sisopir marah, malah mengambil batu utk mau melempar kami, apakah itu cara kerja sopir taxi bosowa tdk profesional??? terjadi pada tgl 4/10/12 jam 11:45 di jln anjasmoro surabaya dengan nomor lambung 307

Leave a Reply

