Tusuk Gigi Bisa Menularkan HIV AIDS

Tolong disbarkn.!!!!!
Ada info yg cukup mengagetkan dari para dokter n LSM yg menangani masalah narkoba, Para penderita HIV & Aids yg merasa putus asa n tidak ada kepedulian pemerintah sama mereka, mulai dendam, Mereka berniat menyebarkan penyakit ini, Modusnya dengan melalui tusuk gigi yang banyak terdapat direstauran,dn tmpt makn lainnya Mrka mmakai tsuk gigi tsb hanya utk menusuk gusinya sampai berdarah, lalu diusap hingga tidak kelihatan darahnya, Setelah itu d sisipkn k tempat semula.
TOLONG DISEBARKAN, JIKA ANDA SEBARKAN MAKA ANDA SUDAH SELAMATKAN BANYAK JIWA.
(dr promkes dinas kesehatan)

Status: Tidak Benar

Tim kami telah berusaha menghubungi Promkes Dinas Kesehatan tapi hingga sekarang belum ada konfirmasi dari mereka. Kami pun mencari tahu mengenai proses penularan HIV AIDS. HIV AIDS ditularkan melalui cara-cara berikut ini:

  1. Hubungan seksual dengan penderita, dimana selaput lendir mulut, vagina atau rectum berhubungan langsung dengan cairan tubuh yang terkontaminasi.
  2. Suntikan atau infus darah yang terkontaminasi, seperti yang terjadi pada transfuse darah, pemakaian jarum bersama-sama atau tidak sengaja tergores oleh jarum yang terkontaminasi virus HIV.
  3. Pemindahan virus dari ibu yang terinfeksi kepada anaknya sebelum atau selama proses kelahiran atau melalui ASI.

Informasi tambahan: penularan dari seorang dokter atau dokter gigi yang terinfeksi terhadap pasiennya juga sangat jarang terjadi. Sumber: dari medicastore.

Dari situs aidsindonesia, kami menemukan data bahwa HIV tidak ditularkan oleh kontak sehari-hari dalam kegiatan sosial, di sekolah, ataupun di tempat kerja. Anda tidak dapat terinfeksi lantaran anda berjabat tangan, berpelukan, menggunakan toilet yang sama atau minum dari gelas yang sama dengan seseorang yang terinfeksi HIV, atau terpapar batuk atau bersin penyandang infeksi HIV.

Jadi, sebenarnya jika dilihat dari berita yang tersebar di atas, hal tersebut kemungkinan tidak benar. Ditambah lagi dengan alasan bahwa tidak adanya tempat, waktu, nama sumber kejadian dalam berita ini. Tapi kami masih terbuka untuk pendapat yang lainnya.

Redaksi,

8 September 2011 – 1.23pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s