Hati-Hati Tarik Tunai di ATM Mandiri

Tim kami menerima informasi sebagai berikut:

Sedikit informasi  yg pnya rek MANDIRI… cm ingetin saja…kalau  sewaktu  ambil duit dan kemudian di ATM ada stiker Call Mandiri dgn No.telp: 02133131777, sebaiknya cancel saja &  jangan tarik dulu uang di ATM itu, Coba anda cabut dahulu stiker itu. Mesin itu sdh diotak-atik, pasti ATM anda akan ketelan dan uangnya anda akan raib/hilang semua… Mohon disebarkan ke temen2 yang lain , Itu sindikat baru di Jkt , Sby , Medan , sudah banyak kejadian , it’s Real , Be Carefull Friends..Please Forward And Just Broadcast,,Benar sekali apa yang di share kan diatas,untuk diketahui dan diingat no CALL MANDIRI adalah 14000 dan (021)5299-7777 TIDAK ADA YANG LAIN,dan dipasang dalam bentuk Acrylic Warna Tulisan Biru,.Jadi kalau ada yang bentukanya tidak seperti itu,berarti itu no palsu.Semoga bermanfaat.Tolong diinfoin ke teman2 laen,,.ini modus yang lagi happening di MANDIRI…:)

Status: Belum Tahu

Mandiri

Penjelasan:

Tim kami baru saja mengirimkan email melalui form Contact Us di website Bank Mandiri. Jika sudah ada jawaban dari Bank Mandiri, kami akan memperbarui isi sesuai informasi yang diberikan resmi oleh Bank Mandiri.

Sejauh ini yang bisa tim kami informasikan bahwa Mandiri Call dapat dihubungi di 14000 atau (021) 5299-7777.

Mohon selalu berhati-hati dengan transaksi ATM di mana pun juga.

Dan berikut tips bertransaksi di ATM dari Bank Mandiri, sesuai yang dicantumkan di website mereka:

  1. Batalkan transaksi dan segera laporkan ke bank, jika menemukan tanda-tanda yang mencurigakan di ATM, seperti benda-benda asing/kabel yang tidak wajar.
  2. Segera pindah ke ATM lain jika lokasi ATM gelap atau tersembunyi
  3. Pada saat antrian di ATM pastikan orang lain tidak bisa melihat PIN dan nomor kartu.
  4. Untuk menghindari terjadinya salah bayar, maka sebelum melakukan konfirmasi akhir untuk transaksi pembayaran yang dilakukan, periksa kembali secara seksama (melalui screen konfirmasi) data nomor telepon, ID pelanggan PLN, kode booking, atau nomor kartu kredit yang telah dientry sebelumnya.
  5. Periksa bukti transaksi sebelum meninggalkan ATM. Simpanlah bukti tersebut.
  6. Segera mengambil uang dan kartu, karena bila terlalu lama tidak diambil maka uang atau kartu akan masuk kembali ke dalam mesin.
  7. Hindarkan menghitung uang di tempat yang terbuka
  8. Jika kartu tertelan mesin, segera hubungi petugas cabang. Apabila petugas cabang tidak ada segera hubungi Call Mandiri 14000 dan minta kartu agar diblokir.

Diperbarui:

16 Maret 2012, tim kami mendapatkan email balasan dari Bank Mandiri yang menulis, seperti berikut,

“Perkenankan kami sampaikan bahwa kami sangat menghargai kesediaan Bapak/Ibu dalam meluangkan waktu untuk menyampaikan informasi perihal adanya indikasi kejahatan/ penipuan tersebut.

Perkenankan kami sampaikan bahwa email Bapak/Ibu telah kami informasikan ke unit kerja terkait dan telah menjadi masukan bagi kami dalam meningkatkan pelayanan kami kepada nasabah. Kami sangat menghargai kepercayaan Bapak/Ibu selama ini sebagai nasabah setia Bank Mandiri serta atas kesediaan waktu Bapak/Ibu untuk menyampaikan masukan yang berharga tersebut.

Demikian kami sampaikan, jika masih terdapat pertanyaan atau saran, Bapak/Ibu dapat menghubungi kami kembali di alamat email ini atau Mandiri Call (layanan 24 jam) di nomor telepon (021) 5299 7777 atau 14000.”

Salam,

Redaksi

One thought on “Hati-Hati Tarik Tunai di ATM Mandiri

  1. Hal ini Benar…kejadian sprti ini sdh trjd hampir diseluruh indonesia..
    sindikat sprt ini dinamakan dg Card Tripping.
    sy bekerja di perusahaan swasta yg bergerak di bidang jasa perbankan khususnya ATM, sdh beberapa kali kami kecolongan dg kejadian ini..
    terimakasih..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s