Tiket Masuk Gratis TMII, Benarkah?

Tim redaksi Benarnggak mendapatkan sebuah broadcast message yang berisikan:

Dalam rangka memeriahkan peringatan hari ulang tahun ke 38 TMII,Manajemen TMII memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk berkunjung ke TMII,dengan menetapkan :

  1. Memberi bebas biaya (gratis) pintu masuk gerbang TMII pd tgl 20 April 2013, terhitung mulai pukul 08.00 s.d 16.00 WIB sedangkan untuk kendaraan tetap membayar sesuai dgn ketentuan yg berlaku.
  2. Memberikan discount khusus (1 tiket berlaku untuk 2 orang) untuk seluruh wahana/unit rekreasi di lingkungan TMII, pd tgl 20 April 2013 terhitung mulai pukul 09.00 s.d 16.00 WIB.

Info kalo mau tau info seputar HUT TMII ke 38:

http://www.tamanmini.com/38usiaku

Email : informasi@tamanmini.co.id

Fb. Taman mini jakarta

Status: Benar

Penjelasan:

Tim redaksi berusaha mencari kebenaran informasi tersebut melalui situs yang dicantumkan dalam bdroadcast message tersebut tapi sayang, website tersebut sulit sekali dibuka. Sedangkan ketika menelusuri via facebook, akun Taman Mini Jakarta, bukanlah akun resmi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sehingga tim redaksi Benarnggak tidak mendapatkan konfirmasi yang diinginkan.

Tetapi ketika tim kami menelusuri via mesin pencari, kami menemukan kebenaran isi broadcast message di atas dari isi berita di beberapa situs berita. Salah satunya situs berita Pos Kota, seperti di bawah ini:

Ketua Panitia Penyelenggara ulang tahun TMII, Arief Djoko Budiono, mengatakan masuk gratis mulai pukul 08:00 sampai pukul 16:00. Ia juga menambahkan akan memberikan promo terbaik bagi pengunjung yang memasuki seluruh wahana dan museum seperti Snowbay, Keong Mas dan lain-lainnya. “Kami akan memberikan promo untuk pembelian satu tiket perorang, gratis satu orang di seluruh wahanan,” kata Arief. Selama satu bulan ulang tahun yang ke 38 pihak TMII menyelenggarakan acara penuh yang berbeda-beda dalam tema ‘TMII Museum Terbesar, Inspirasi Peradaban Bangsa’. “Intinya acara TMII ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya dan untuk pembangunan karakter bangsa,” tambahnya.

Penelusuran tim redaksi Benarnggak dari situs resmi Taman Mini Indonesia Indah adalah seperti ini:

Dalam rangka memperingati hari jadi TMII ke – 38 pada tanggal 20 April 2013, berbagai acara menarik akan diadakan di berbagai tempat di TMII. Dengan mengusung tema “Museum dihatiku”, selama satu bulan penuh TMII akan diliputi kemeriahan acara – acara yang akan diselenggarakan.

Mungkin sebagai masukan kepada pihak TMII, ada baiknya berita promo seperti ini dimasukkan ke dalam isi situs resmi TMII sehingga masyarakat bisa mendapatkan berita sevalid mungkin.🙂

Referensi:

Salam,

Redaksi

One thought on “Tiket Masuk Gratis TMII, Benarkah?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s