Penipuan SMS Pemenang Undian XL

Nomor: +6281998411927

Pesan:

INFO RESMI: No. Anda dapat kejutan dari XLaxiata edisi-2014 pin anda(b89c7h9) cek pin anda di http://www.promo-xlaxiata2014.blogspot.com

Status: Tidak Benar

Penjelasan:

Terdapat keanehan dalam pesan ini.

  1. Nomor pengirim pesan ini bukan berasal dari nomor resmi XL. Tapi dari nomor XL biasa, yang mudah dibeli di mana saja. Karena jika suatu perusahaan mengadakan pengumuman pemenang undian, pasti akan dihubungi menggunakan nomor resmi mereka yang langsung tertulis “XL” di hp penerima.
  2. Jika kita membuka alamat blog yang dicantumkan dalam SMS, BUKAN WEBSITE RESMI XL (www.xl.co.id) maka terlihat bahwa JELAS INI MERUPAKAN PENIPUAN. Penipu berusaha mengelabui para pengguna XL dengan membuat BLOG yang lay-outnya sungguh mirip dengan website resmi XL.

Website resmi XL (www.xl.xo.id)

website resmi xl

BLOG PENIPU

BLOG PENIPU

Dan yang lebih menarik adalah, foto yang tertera di blog penipu adalah diakui sebagai Direktur Pelayanan Informasi PT. XL Axiata, seperti di bawah ini:

1Sedangkan, foto yang sama juga terdapat di blog penipuan TELKOMSEL, seperti yang terdapat dalam artikel ini.

2Sudah jelas bahwa ini adalah penipuan. Dan gaya yang mereka gunakan saat menipu pelanggan Telkomsel sama seperti yang mereka gunakan saat ini untuk menipu pelanggan XL.

Jika anda menerima SMS serupa, tolong cek dulu website yang mereka lampirkan dalam SMS tersebut. Jika itu berupa blog gratisan, percayalah bahwa itu adalah penipuan. Jangan ragu untuk menghubungi CS XL untuk bertanya mengenai status SMS tersebut atau bisa dengan sms ke 588 – format: Lapor#Nomor Pelaku#Isi Laporan.

Salam,

Redaksi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s